Senin, 11 Februari 2013

16.56
Ketika perangkat berbasis sistem operasi BlackBerry 10 (BB 10) resmi diedarkan pertama kali di Inggris pada 31 Januari lalu, negara berikutnya yang paling antusias dan tertarik menanti kehadirannya yaitu Indonesia.

Pernyataan ini dikeluarkan oleh Salorix, sebuah perusahaan marketing media sosial, yang diambil dari survei melalui Twitter.

Indonesia dilaporkan sebagai negara yang paling banyak merespons peluncuran resmi BB 10 melalui Twitter. Tercatat 15% dari seluruh tweet yang ada berasal dari negeri ini. Jumlah tersebut paling tinggi dibanding negara lain.

Survei tersebut mencatat sebanyak 900 ribu tweet yang terhitung mulai dari 29 Januari hingga 2 Februari telah dikicaukan oleh pengguna dari Indonesia. Amerika Serikat menempati urutan kedua, disusul dengan Kanada yang merupakan negara asal dari BlackBerry.

Survei tersebut juga mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar potensial bagi BlackBerry mengingat hampir setengah dari seluruh smartphone yang dikapalkan ke Indonesia selama 2012 adalah BlackBerry. Angka ini merupakan ketiga terbesar di dunia setelah Amerika Serikat dan Inggris.

Setelah Inggris dan Kanada, Amerika Serikat menjadi negara berikutnya yang bakal merasakan kehadiran Blackberry 10 di bulan Maret. Meski demikian, hingga kini BlackBerry belum mengumumkan jadwal resmi smartphone Z10 dan Q10 berbasis BlackBerry 10 itu bakal resmi diedarkan di Indonesia.

Tag: BlackBerry 10, Indonesia, Antusias, Jadwal Resmi, Sistem Operasi, Operating System, OS, Twitter, Tweet, Paling Tinggi, 15%, Release, Diluncurkan, Antusias.
Referensi: infokomputer.com

0 komentar:

Posting Komentar