Kamis, 31 Januari 2013

12.24
2
 Assalamu'alaikum...Wr...Wb...
Alhamdulillah kali ini Informasi IT dan Tutorial bisa berbagi kembali dengan kawan-kawan semua. kali ini saya akan membahas tentang "Cara Mudah dan Terbaik Menghidari Hacking Akun".


Hacking merupakan tindak kejahatan dunia maya yang dilakukan dengan cara membajak data pada suatu perangkat komunikasi komputer. Para peretas biasanya menggunakan keahlian membajaknya untuk mencuri password suatu akun pentng yang berisikan beberapa data penting. Peretas kelas dunia menggunakan kejahatan dunia maya ini untuk menjebol beberapa data dan kata sandi nasabah di suatu bank, sehingga ia dapat mencuri uang para nasabah dengan mudah. Namun tindak kejahatan ini dapat kita cegah dengan beberapa tips yang di rangkum dalam Cara Terbaik Menghidari Hacking berikut.


1. Gunakan Password yang kuat.
jangan menggunakan password yang mudah ditebak, jika bisa gunakan password dengan kombinasi angka atau simbol, juga jangan menggunakan password dengan nama anda, karena itu akan memudahkan hacker untukl melacak password anda

2. Gunakan On-Screen Keyboard (OSK)
On-Screen Keyboard merupakan salah satu software bawaan microsoft windows, salah satu keunggulannya adalah jika mengetik menggunakan OSK, hasil ketikan tidak akan terdeteksi oleh keylogger. maka dari itu usahakan anda menggunakan On-Screen Keyboard saat memasukkan ID dan Password Account anda, ini juga bisa sangat berguna untuk menghindari hacker.


3. jangan sembarangan membuka link yang tertera di internet.
Banyak sekali link yang bertebaran di situs-situs internet, beberapa diantaranya biasanya merupakan iklan online (advertisement), namun ada juga link palsu (Fake) yang bisa saja merupakan program hacker untuk meng-hack akun anda.

4. Jangan lupa log out setelah menggunakan akun.
Jika anda menggunakan akun jejaring sosial atau akun tertentu seperti Facebook, Twitter, Email, dll. jangan lupa untuk me log out nya setelah selesai memakai, apalagi jika anda menggunakan komputer yang bukan milik anda seperti di warnet, dll. tentu akan mempermudah hacker untuk membobol akun atau situs anda. Cara Mudah dan Terbaik Menghidari Hacking Akun

5. Hindari dari Spyware dan Keylogger.
Seorang hacker kelas newbie mungkin saja bisa memakai spyware dan keylogger yang bekerja secara otomatis pada suatu komputer. jika anda menggunakan komputer orang lain, usahakan lacar dulu apakah ada spyware atau keylogger dalam komputer tersebut, apalagi sekarang keylogger sudah banyak macam nya dan ragam nya. biasanya untuk membuka keylogger bisa dengan menekan kombinasi Ctrl+Alt+Shift+K, atau mungkin bisa saja berbeda. salah satu cara untuk menghindarinya yaitu anda mungkin bisa mendownload salah satu software untuk mendeteksi keylogger, anda bisa search di google.

6. Jangan Mudah Terperdaya.
Jangan mudah tertipu oleh orang atau aplikasi apapun yang meminta anda untuk memberikan password akun anda.

7.Gunakan Antivirus yang kuat.
Antivirus yang kuat dan up to date juga bisa mencegah program-program hacker yang berkeliaran baik online maupun offline, saran saya pakailah antivirus "Microsoft Security Essentials", dan update paling tidak sekali dalam seminggu.

8. Jangan sembarangan membuka email dari sumber yang tidak diketahui.
Email juga bisa menjadi sarana para hacker untuk melancarkan aksinya, usahakan jangan sembarangan mengklik link dalam email yang beriming-iming hadiah, bonus, dll.

Sekian Info tentang "Cara Mudah dan Terbaik Menghidari Hacking Akun", semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa kunjungi terus blog kami dan tungu posting selanjutnya. jika mau repost, share atau copas, jangan lupa sertakan link aslinya. sekian.
Wassalamualaikum...Wr...Wb

referensi: google.com & blogger.com

Tag: Cara Mudah dan Terbaik Menghidari Hacking Akun facebook, twitter, jejaring sosial, email, yahoo, gmail, akun, google.

2 komentar:

  1. oughhh!!! i liked the software in www.servisinternet.blogspot.com .. thanks for the indonesian people. i love your work

    BalasHapus
  2. servisinternet skrng kok g bs dibuka ya?
    software2 di www.dokterakun.blogspot.com bagus juga pak, software hack facebook, twitter, gmail, yahoo, dll ggaann.. mantabb.. ...
    tapi sayang cuma bisa sekitar 200an password.
    jngan ampe bilang mo beli buat aneh2...
    alasan aja mo benahin akun sendiri..
    topdahh..

    BalasHapus